PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI, PRASARANA SARANA DAN METODE PEMBELAJARAN KIMIA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN SISWA DI KELAS XI MADRASAH ALIYAH HASYIM ASY’ARI JOGOROTO JOMBANG

FITHRIASARI, LUTHFIE NOOR (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI, PRASARANA SARANA DAN METODE PEMBELAJARAN KIMIA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN SISWA DI KELAS XI MADRASAH ALIYAH HASYIM ASY’ARI JOGOROTO JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (800kB)
[img] Text
2. BAB I PENDAHULUAN.docx.pdf

Download (567kB)
[img] Text
3. BAB II LANDASAN TEORI.pdf

Download (591kB)
[img] Text
4. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img] Text
5. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (434kB)
[img] Text
HAsil Cek SImilarity.pdf

Download (20kB)

Abstract

Mutu pendidikan harus selalu ditingkatkan, agar pendidikan di Indonesia lebih maju. Ada beberapa cara untuk meningkatkan mutu pendidikan yaitu dengan memberikan layanan yang baik, ketersediaan prasarana sarana yang memadai, suasana belajar yang nyaman, kompetensi guru, metode pembelajaran yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh variabel independen yang terdiri atas kualitas pelayanan administrasi, prasarana sarana dan metode pembelajaran kimia terhadap variabel dependen yaitu variabel kepuasan siswa baik secara parsial maupun secara simultan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Madrasah Aliyah Hasyim Asy’ari Jogoroto Jombang yang berjumlah 60 siswa. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisa yang digunakan adalah Analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa sebesar 16,3%. Terdapat pengaruh yang signifikan variabel prasarana sarana terhadap kepuasan siswa sebesar 51,4%. Terdapat pengaruh signifikan variabel metode pembelajaran terhadap kepuasan siswa sebesar 14,6%. Selain itu juga terdapat pengaruh kualitas pelayanan administrasi, prasarana sarana dan metode pembelajaran secara bersama-sama terhadap kepuasan siswa yaitu sebesar 82,3%. Dari analisis regresi linier berganda diperoleh nilai koefisien yang positif yang artinya bahwa kualitas pelayanan, prasarana sarana dan metode pembelajaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan siswa. Kata Kunci: pelayanan administrasi, prasarana sarana, metode pembelajaran, kepuasan siswa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana
Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 13 Oct 2025 02:22
Last Modified: 13 Oct 2025 02:22
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3507

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats