Sofiyanna, Laila (2023) IMPLEMENTASI STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING (COMPETITIVE ADVANTAGE STRATEGY) DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA MEREK (BRAND TRUST) SEBAGAI PRODUK ASLI NEGARA (COUNTRY OF ORIGIN) PRODUK PUPUK DI PT PETROKIMIA GRESIK. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
|
Text
COVER.pdf Download (652kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (197kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (681kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKAK.pdf Download (103kB) |
|
|
Text
HASIL CEK SIMILARITY.pdf Download (13kB) |
Abstract
Dilihat dari fenomena sekarang ini yang mana persaingan dunia bisnis semakin ketat, dan bagi perusahaan pentingnya melakukan inovasi untuk menjadi unggul dari perusahaan lain. Perusahaan yang mampu bersaing di pasar pasti memiliki produk yang lebih unggul dari produk perusahaan lain, oleh karena itu menjaga kepercayaan pelanggan harus di prioritaskan. Produk-produk di PT Petrokimia menjadi salah satu produk kebanggaan bangsa yang bisa bersaing di pasar internasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan implementasi competitive advantage strategy di PT Petrokimia Gresik, untuk mengetahui dan menjelaskan cara untuk mempertahankan trust in local brand pada pelanggan dengan country of origin produk pupuk di PT Petrokimia Gresik. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, informannya adalah beberapa staff administrasi pemasaran, teknik sampling yang digunakan adalah snowball sampling. Competitive advantage strategy yang diimplementasikan di PT Petrokimia Gresik ada beberapa strategi diantara cost leadership, differentiation, focus, innovation, pertumbuhan dan alliance. Upaya untuk mempertahankan trust in local brand pada petani yakni ada beberapa program-program yang dibuat untuk menyejahterakan petani salah satunya dengan memberikan bantuan kepada petani. Country of origin yang diusung sebagai identitas produk pupuk PT Petrokimia karena dipengaruhi komposisinya yang menggunakan hampir 80% asli negara dan beberapa komposisi lainnya berasal dari manca negara. Kata kunci : Competitive advantage strategy, brand trust, country of origin.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
| Divisions: | Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan > S1 - Administrasi Bisnis |
| Depositing User: | Iqbal Iqbal |
| Date Deposited: | 24 Nov 2025 02:35 |
| Last Modified: | 24 Nov 2025 02:35 |
| URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3554 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
![]() |
View Item |
