ANALISIS INTEGRATED BASED VIEW DALAM TINJAUAN INTANGIBLE COMPONENT DAN BARGAINING POWER OF BUYERS COMPONENT SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA USAHA HOMEPLAY MOJOKERTO

Qumairoturrohmah, Farikhah (2023) ANALISIS INTEGRATED BASED VIEW DALAM TINJAUAN INTANGIBLE COMPONENT DAN BARGAINING POWER OF BUYERS COMPONENT SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA USAHA HOMEPLAY MOJOKERTO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (539kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
DAFTAR PUSATAKA.pdf

Download (417kB)
[img] Text
HASIL CEK SIMILARITY.pdf

Download (13kB)

Abstract

Pertumbuhan pada sektor industri teknologi mengalami kenaikan yang pesat. Internet berperan dalam mendukung Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar beberapa tahun yang akan datang. Pada tahun 2022 terdapat 204,7 juta pengguna internet di tanah air dengan total penduduk di Indonesia berjumlah 277,7 juta. Tingginya kebutuhan akan internet meningkatkan persaingan industri pada sektor layanan sistem informasi. Terdapat 700-an perusahaan jasa penyedia layanan internet dan semakin meningkat sejak pandemi covid-19. Homeplay merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang jasa penyedia layanan internet di Mojokerto yang beroperasi mulai tahun 2019. Homeplay memiliki kekuatan sumber daya untuk mengatasi persaingan pasar. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan mendeskripsikan analisis integrated based view dalam tinjauan intangible component dan bargaining power of buyer component sebagai upaya meningkatkan keunggulan bersaing pada usaha Homeplay Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif desekriptif dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa intangible asset lebih banyak memberikan keunggulan bersaing sehingga dijadikan sebagai kekuatan internal dan bargaining power of buyer sebagai peluang eksternal dapat membantu mengatasi kondisi persaingan pasar. Peningkatan keunggulan bersaing didapatkan dengan mengkolaborasikan kedua komponen sebagai kekuatan dalam menentukan strategi. Kata kunci : Integrated Based View, Resources Based View, Market Based View, Keunggulan Bersaing

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan
Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan > S1 - Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 24 Nov 2025 02:04
Last Modified: 24 Nov 2025 02:04
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3550

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats