IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN (Studi Kasus : di Yayasan Bahrul ‘Ulum Tambakberas kabupaten Jombang)

Hayati, Uswatul (2022) IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN (Studi Kasus : di Yayasan Bahrul ‘Ulum Tambakberas kabupaten Jombang). Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img] Text
COVER.pdf

Download (628kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (414kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (992kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
DAFTAR PUSATAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Hasil Cek Similarity.pdf

Download (9kB)

Abstract

Adanya penelitian ini bertujuan supaya dapat mengkaji dan mendiskripsikan tentang pengimplementasian manajemen sumber daya manusia dan bentuk-bentuk kualitas pelayanan Yayasan Bahrul ‘Ulum. Adapun metode penelitian yang di gunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomologi. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data Fenomenologis adalah dengan memandang prilaku manusia yaitu apa yang dikatakan dan dilakukan orang sebagai produk dari orang tersebut menafsirkan dunianya, maka fenomenologis berusaha memberi apa peristiwa dan kaitannya terhadap orang-orang biasa dalam situais-situasi tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Implementasi manajemen sumber daya manusia Yayasan Bahrul ‘Ulum dilakukan melalui tahapan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengendalian, pengadaan, pengembangan, kompensasi, pengintegrasian, pemeliharaan, kedisiplinan, dan pemberhentian. Dalam hal ini adalah di kelolah oleh Yayasan dengan pengorganisasian secara hierarki yaitu pengelolaannya secara sepenuhnya di lakukan oleh pengurus Yayasan, yang meliputi pengurus inti, pengurus harian, dan pengurus departemen. Dan dalam pengawasan oleh Majlis Pengasuh dan pengawas Yayasan Bahrul ‘Ulum, dan untuk pelaksanaannya mempunyai hubungan secara koordinatif dengan lembaga pendidikan dan kepesantrenan yang ada di bawah naungan Yayasan Bahrul ‘Ulum. 2) bentuk kualitas pelayanan yang di berikan oleh Yayasan Bahrul ‘Ulum meliputi beberapa katagori, yaitu meliputi : bukti fisisk (tangibles), reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan Empati (emphaty).3) kendala dan hambatan manajemen sumber daya manusia Yayasan Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum adalah meliputi : penanggung jawab yang kurang kompeten dalam melaksanakan tugas, dan factor kerja sama dengan pihak lainyangtidak dapat dijalankan dengan baik. Kata kunci : Implementasi, manajemen sumber daya manusia, kualitas pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana
Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 23 Oct 2024 02:51
Last Modified: 23 Oct 2024 02:51
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3290

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats