MASITA, DEWI AYU (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI PMB UNIPDU MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
|
Text (Cover, BAB I, BAB II, BAB III)
Cover, BAB I, BAB II, BAB III.pdf Download (941kB) | Preview |
|
Text (BAB IV & BAB V)
BAB IV & BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (CEK PLAGIASI)
CEK PLAGIASI_Part2.pdf Download (25kB) | Preview |
Abstract
Di era digital, perguruan tinggi sebagai salah satu sektor pendidikan dituntut untuk menyediakan pelayanan secara online agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Begitupun Universitas Pesantren Darul Ulum (UNIPDU), khususnya dalam bidang penerimaan mahasiswa baru. Berhasil tidaknya pelayanan di UNIPDU dipengaruhi oleh petugas pelayanan. Dalam prosesnya, nanti akan dinilai apakah pengguna merasa puas ataukah sebaliknya. Penilaian kepuasan pengguna dalam penelitian ini, diukur menggunakan metode webqual 4.0 yang memiliki tiga dimensi, yakni usability quality (kualitas kegunaan), information quality (kualitas informasi), service interaction quality ( kualitas interaksi pelayanan). Instrumen penilaian yang digunakan adalah kuesioner dari google form dan disebarkan kepada 120 mahasiwa pengguna akhir selaku responden. Responden mengisi kuesioner dengan memilih salah satu dari nilai skala likert antara 1-5. Hasil yang didapatkan dari kuesioner diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari pengolahan data yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel kualitas informasi lebih banyak pengaruhnya daripada kualitas keguanaan dan kualitas interaksi pelayanan sebanyak 5,077 dan variabel usability quality (X1), information quality (X2) dan service interaction quality (X3) dapat menjelaskan variabel dependent user satisfaction (Y) sebesar 73,3%. Indikator dari kualitas informasi meliputi informasi yang akurat, informasi yang dapat dipercaya, informasi yang up to date, informasi sesuai dengan topik bahasan, kemudahan informasi untuk dimengerti, kedetailan informasi dan informasi yang disajikan dalam format desain yang sesuai. Kata Kunci: Kepuasan Pengguna, Webqual 4.0, Kualitas Kegunaan, Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi Pelayanan, PMB, Analisis Regresi Linier Berganda.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 12 Nov 2023 03:29 |
Last Modified: | 13 Nov 2023 03:54 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2979 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |