PENGARUH KONTEN REVIEW, EPHEMERAL CONTENT DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS INSTAGRAM KULINERAN.MJK

Istiqomah, Istiqomah (2022) PENGARUH KONTEN REVIEW, EPHEMERAL CONTENT DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS INSTAGRAM KULINERAN.MJK. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img]
Preview
Text (Cover Sampai BAB III)
Hasil Cek - 3118071 - Istiqomah _Part1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV dan BAB V)
Hasil Cek - 3118071 - Istiqomah _Part2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (Presentase Hasil Cek Similarity)
Hasil Cek - 3118071 - Istiqomah _Part3.pdf

Download (25kB) | Preview

Abstract

Akun kuliner merupakan penyedia informasi online seputar kuliner yang harus konsisten dalam memposting konten review dan konten fana (story instagram), yang bertujuan untuk mempertahankan kepercayaan terhadap followersnya. Oleh karena itu perlu meningkatkan kreatifitas dalam menampilkan konten serta memperluas jangkauan platform seperti tiktok dan youtube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh konten review (x1), ephemeral content (x2) dan kepercayaan (x3) mempengaruhi minat beli konsumen kulineran.mjk terhadap tempat makan yang direview, jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan teknik non probability sampling dengan cara sampling purposive, mengambil sampel sebanyak 100 responden dan data yang diperoleh diolah menggunakan software IBM SPSS 20. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh Y = 2.625 +0,231.X1+ 0,266.X2+ 0, 467.X3 + e. Berdasarkan analisis data statistik, indikator bersifat valid dan variabelnya bersifat reliable.Pada uji asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heterokedastisitas dan terdistribusi normal. Hasil uji t, variabel konten review (x1) memperoleh tingkat signifikan sebesar 0,008<0,05, variabel ephemeral content (x2) memperoleh tingkat signifikan sebesar 0,060>0,05 dan kepercayaan (x3) memperoleh tingkat signifikan sebesar0,001<0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel konten review dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan ephemeral content tidak berpengaruh terhadap minat beli. Pada uji f diperoleh nilai f hitung sebesar35.998 > f table 2.70. Dapat disimpulkan hipotesis konten review (x1), ephemeral content (x2) dan kepercayaan (x3) secara simultan berpengaruh terhadap minat beli (Y). Koefisien Determinasi mempunyai nilai 0,529 ,nilai ini menunjukkan variable Independen menyebabkan perubahan minat beli pada followers instagram kulineran.mjk sebesar 52,9% sisannya sebesar 47,1%. Kata Kunci : Konten Review , Ephemeral Content, Kepercayaan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:23
Last Modified: 12 Feb 2024 06:41
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2743

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats