RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI HELPDESK UNTUK TECHNICAL SUPPORT BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL PADA RSUD JOMBANG

MALIKA, HIDAYATUL (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI HELPDESK UNTUK TECHNICAL SUPPORT BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL PADA RSUD JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img] Text
COVER-ABSTRAK_compressed.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (53kB)
[img] Text
BAB 2_compressed.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB 3_compressed.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB 4_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN_compressed.pdf

Download (215kB)
[img] Text
HASIL CEK SIMILARITY.pdf

Download (23kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun Sebuah Sistem Informasi Helpdesk Untuk Technical Support pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang berbasis Website. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang adalah sebuah lembaga pelayanan kesehatan yang terletak di kabupaten Jombang, Jawa Timur, Indonesia. Dalam penanganan permintaan akses jaringan maupun perbaikan perangkat komputer masih dilakukan secara manual dan proses tersebut membutuhkan waktu yang lama karena perlu mendapatkan persetujuan pimpinan. Dalam situasi ini, sebuah sistem informasi helpdesk berbasis website akan menjadi solusi efisien untuk mendukung kebutuhan teknis ini. Perancangan system dilakukan dengan menggunakan pendekatan objek dan pemodelan Unified Modeling Language (UML) dengan beberapa diagram seperti use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram. Basis data yang digunakan adalah MySQL. Tahap pembangunan dilakukan dengan bahasa pemrograman PHP, sementara tahap uji coba menggunakan metode Black Box untuk menguji kebutuhan fungsional sistem yang telah dirancang. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, permintaan bantuan teknis dapat dikelola secara terstruktur, dengan prioritas yang tepat, dan pemantauan yang lebih baik terhadap penyelesaian masalah. Kata Kunci : Technical Support, RSUD Jombang, Penelitian, MySQL, PHP

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi
Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 18 Dec 2024 04:34
Last Modified: 18 Dec 2024 04:34
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3331

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats