UMILATIFATULKARIMA, UMILATIFATULKARIMA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN OPERASI HITUNG ALJABAR BERBASIS ARTICULATE STORYLINE BERBANTUAN WEBSITE QUIZWHIZZERUNTUKMENDUKUNGPEMAHAMAN KONSEP SISWA. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Text
COVER_compressed.pdf Download (122kB) |
|
Text
BAB I_compressed.pdf Download (73kB) |
|
Text
BAB II_compressed.pdf Download (353kB) |
|
Text
BAB III_compressed.pdf Download (148kB) |
|
Text
BAB IV_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
|
Text
BAB V_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_compressed.pdf Download (34kB) |
|
Text
Hasil Cek Similarity_compressed.pdf Download (42kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan proses pengembangan media pembelajaran operasi hitung aljabar berbasis articulate storyline berbantuan website quizwhizzer yang valid, praktis, dan efektif untuk mendukung pemahaman konsep siswa pada materi operasi aljabar. (2) mendeskripsikan hasilpengembanganmediapembelajaranoperasihitungaljabar berbasis articulate storyline berbantuan website quizwhizzer yang valid, praktis, dan efektif untuk mendukung pemahaman konsep siswa pada materi operasi aljabar. Model penelitian ini adalah model ADDIE yang melalui lima tahapan, yaitu: (1) analysis atau analisis, (2) design atau desain, (3) development ataupengembangan,(4)impelementationatauimplementasi, (5) evaluation atau evaluasi. Media pembelajaran operasi hitung aljabar berbasis articulate storyline berbantuan website quizwhizzerdiujikandenganduaujicobayaituujicobaterbatas yangdilakukanterhadap10siswaMTsAl-MahrusiyahLirboyo v Kediri dan uji coba lapangan yang dilaukan terhadap 26 siswa MTsAl-MahrusiyahLirboyoKediri.Instrumenpenelitianyang digunakan adalahlembar validasi,angket respon siswa, angket respon guru, dan lembar tes pemahaman konsep. Hasil yang diperoleh dari penelitian pengembangan ini adalah valid, efektif, dan praktis. Media pembelajaran operasi hitung aljabar berbasis articulate storyline berbantuan website quizwhizzermemenuhikriteriavaliddenganpersentase79,6% . Hasil kepraktisan menunjukkan persentase 83% dilihat dari angket respon siswa sehingga dapat dikatakan memenuhi kriteriapraktis.Hasilkeefektifanmenunjukkanpersentase72% dilihat dari hasil tes pemahaman konsep siswa sehingga memenuhi kriteria efektif. Kata kunci : Media Pembelajaran, Articulate Storyline, Website Quizwhizzer, Aljabar, dan Pemahaman Konsep.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan > S1 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 03:20 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 03:20 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3238 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |