STRATEGI PEMASARAN ORDER CUSTOM DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM ISTANA SEPATU KULIT SIDOARJO

Pertiwi, Eka Wahyu (2022) STRATEGI PEMASARAN ORDER CUSTOM DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM ISTANA SEPATU KULIT SIDOARJO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img]
Preview
Text (Cover Sampai BAB III)
Hasil Cek Similarity - 3118021 - Eka Wahyu Pertiwi_Part1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV dan BAB V)
Hasil Cek Similarity - 3118021 - Eka Wahyu Pertiwi_Part2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (Presentase Hasil Cek Similarity)
Hasil Cek Similarity - 3118021 - Eka Wahyu Pertiwi_Part3.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran selalu menjadi pilihan bagi setiap pelaku usaha (UMKM) agar segala bentuk usaha yang dimiliki mampu bertahan serta mendapatkan hasil penjualan yang stabil. Dalam bersaing strategi pemasaran memiliki peran penting untuk bisa terhindar dari kerugian. Strategi pemasaran yang diharapkan setiap UMKM adalah dimana strategi itu mampu meningkatkan jumlah penjualan produk sesuai target kemudian mampu menghasilkan kinerja dan hasil yang dicapai. Kustomisasi produk (Order Custom) adalah jawaban dari pergeseran alami dari keinginan konsumen atas variasi produk, macam-macam fitur baru, dan kualitas produk yang terus meningkat begitu juga dengan pelayanan. Metode penelitian yakni menggunakan pendekatan kualitatif dalam bentuk metode deskriptif. Penggunaan deskriptif dalam penelitian ini menggambarkan objek penelitian atau kondisi lapangan apa adanya saat itu, Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yakni menggunakan metode observasi (pengamatan), interview (wawancara), diskusi terfokus dan dokumentasi, dalam menganalisis data penelitian kualitatif. Adapun hasil penelitian yakni, Dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian UMKM Istana sepatu kulit Sidoarjo melakukan strategi pemasaran berupa Customization, Dengan kesepakatan harga, desain, serta ukuran yang di inginkan customer. dalam hal ini konsumen dapat menentukan jenis produk seperti apa yang mereka butuhkan masing-masing, bentuk produk (desain) dalam hal ini terdapat beberapa konsumen yang mengorder desain yang istana sepatu kulit sidoarjo miliki namun adapula konsumen yang memiliki desain sehingga sesuai dengan keinginan konsumen. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Order Custom, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 05 Feb 2023 03:08
Last Modified: 15 Feb 2024 02:14
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2728

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats