PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI INSTAGRAM YANG DIMODERASI POPULARITAS ARTIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PRODUK SNACK KINGKONG DAN CHIPSTARO DI KABUPATEN JOMBANG

Aini, Dyah Nurol (2017) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI INSTAGRAM YANG DIMODERASI POPULARITAS ARTIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PRODUK SNACK KINGKONG DAN CHIPSTARO DI KABUPATEN JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era digital saat ini semua aktifitas pemasaran dilakukan dengan memanfaatkan internet termasuk dalam hal komunikasi pemasaran. Sehingga muncul fenomena komunikasi pemasaran yang dilakukan melalui jejaring sosial Instagram. Hal tersebut dimanfaatkan selebriti melakukan komunikasi pemasaran dengan target utama follower akun tersebut. Popularitas artis dalam akun tersebut terkadang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar komunikasi pemasaran melalui Instagram dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen snack Kingkong dan Chipstaro yang dimoderasi popularitas seorang artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai owner dari snack tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Populasi penelitian ini merupakan seluruh konsumen snack Kingkong dan Chipstaro di Kabupaten Jombang, kemudian diambil sampel sebanyak 150 responden dengan tingkat kesalahan 5% dengan menggunakan tehnik accidental sampling. Tehnik analisis yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis (MRA) dengan pengujian SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel komunikasi pemasaran instagram signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 8,089 dan signifikansi 0.000. Sedangkan komunikasi pemasaran instagram yang dimoderasi popularitas artis tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung sebesar 0,251 dan nilai signifikansi 0,802. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Instagram, Keputusan Pembelian, Popularitas Artis

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi
Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 25 Nov 2017 02:59
Last Modified: 25 Nov 2017 02:59
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/958

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats