Muhlisoh, Lilis (2017) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR MENGGUNAKAN MODUL DAN SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR TIDAK MENGGUNAKAN MODUL DI KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH DARUSSALAM BADANG NGORO JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Pembelajaran dalam bimbingan belajar pastilah berbeda. Ada yang menggunakan modul ada yang tidak, dan pasti mempengaruhi hasil belajar. Tujuan penelitian ini: untuk mengetahui hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar modul dan tidak, serta mendeskripsikan perbedaan hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan modul dan tidak. Penelitian ini kuantitatif dengan teknik analisis statistik uji-t sampel saling bebas, data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi, angket. Hasil penenlitian menunjukkan prosentase tentang hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan modul 74% diantara (51-75%.), maka hasil belajar siswa dinyatakan baik. Dan hasil dari prosentase hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar tanpa modul 72% diantara 51-75%, maka hasil belajar siswa dinyatakan baik. Serta tidak ada perbedaan hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan modul dan tidak. Hal ini terlihat dari signifikansi sebesar 0.282>0.05, karena lebih besar dari 0.05, maka Ho diterima dan Ha ditolak, itu menunjukkan bahwa tidak adanya perbedaan. Kata Kunci: Hasil Belajar, Bimbingan Belajar, Modul
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Latif Rosyadi |
Date Deposited: | 25 Nov 2017 04:39 |
Last Modified: | 18 Apr 2019 02:48 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/854 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |