PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTs NURUL HIKMAH LUMUTAN BOTOLINGGO BONDOWOSO

Akbar, Moh. Amir Muayyad (2017) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTs NURUL HIKMAH LUMUTAN BOTOLINGGO BONDOWOSO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Problematika mengajar bidang studi pendidikan agama Islam di Madrasah Tsanawiyah Nurul Hikmah Bondowoso. Manfaat dari penelitian ini diharapkan dapat sebagai bahan rujukan teoritis bagi peneliti yang lebih dalam lagi tentang problematika pengajaran khususnya bidang pendidikan agama Islam, menjadi sumbangan informasi guru untuk membangkitkan siswa agar belajar lebih aktif dalam pelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research). Teknik pengumpulan data dengan metode interview, metode observasi, metode dokumentasi. Hasil penelitian ini berupa problematika pengajaran bidang studi pendidikan agama Islam di Madrasah Tsanawiyah Nurul Hikmah Bondowoso yaitu : siswa masih banyak yang belum dapat membaca Arab dengan baik, kemampuan siswa dalam memahami pendidikan agama Islam kurang, seperti Al-Qur'an atau Hadist, mangartikan, dan mengamalkan, media pembelajaran pendidikan agama Islam, waktu pendidikan agama Islam tidak disampaikan dengan dasar-dasar yang kuat sehingga materi yang diberikan menimbulkan kesulitan siswa untuk mempelajarinya, Untuk itu diperlukan metode dan strategi pembelajaran yang bervariasi serta efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 03 Oct 2017 02:28
Last Modified: 03 Oct 2017 02:28
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/806

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats