Ulfa, Maria (2017) EFEKTIFITAS SUMBER BELAJAR DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 JOGOROTO JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Efektifitas sumber belajar dalam proses pembelajaran tidak akan tercapai tanpa adanya sumber belajar yang tepat serta kemampuan, keterampilan guru dalam mengolah sumber belajar agar lebih menarik dan berkesan bagi peserta didik. Tujuan penelitian mengetahui macam-macam sumber belajar, efektifitas sumber belajar, faktor pendukung dan penghambat efektifitas sumber belajar dalam pendidikan agama Islam di SMAN 1 Jogoroto. Jenis penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data reduksi data, penyajian data penyimpulan, verivikasi. Wawancara dilakukan kepada waka kurikulum, guru PAI dan siswa di SMAN 1 Jogoroto. Kesimpulan hasil penelitian, sumber belajar yang digunakan adalah segala sesuatu yang bisa digunakan sebagai sumber belajar, seperti: al-qur’an, e-book, buku-buku paket perpustakaan, narasumber, teknik, alam dan lain sebagainya. Efektifitas sumber belajar dalam pendidikan agama Islam di SMAN 1 Jogoroto sangat tinggi. Faktor pendukungnya yaitu adanya kelengkapan sarana prasarana di sekolah untuk proses pembelajaran PAI. Faktor penghambat kurangnya pemahaman anak didik mengenai agama Islam.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 01 Oct 2017 06:46 |
Last Modified: | 01 Oct 2017 06:46 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/787 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |