PENGARUH PENGAJARAN NAHWU S}ARAF DI ASRAMA MUZAMZAMAH-CHOSYI’AH TERHADAP PRESTASI BELAJAR BIMBINGAN MEMBACA KITAB (BMK) FIQIH DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 (SMPN 3) DARUL ULUM JOMBANG

Qibtiyah, Mariyatul (2017) PENGARUH PENGAJARAN NAHWU S}ARAF DI ASRAMA MUZAMZAMAH-CHOSYI’AH TERHADAP PRESTASI BELAJAR BIMBINGAN MEMBACA KITAB (BMK) FIQIH DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 (SMPN 3) DARUL ULUM JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ilmu nahwu s}araf merupakan ilmu penghubung antara cara membaca dengan benar pada pembacaan kitab sehingga apabila kita menguasai ilmu nahwu s}araf maka kita akan bisa membaca dengan benar dan bisa mengerti maknanya. Adapun tujuan peneliti untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pengajaran nahwu s}araf terhadap Bimbingan Membaca Kitab (BMK) Fiqih. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yang mencari hubungan antara variabel X dengan variabel Y. Adapun hasilnya yang diperoleh dari rumus uji t yaitu hasil 20.393, maka nilai t tabel dengan taraf signifikan 5% dengan N = 30 diperoleh 2,045, karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel (20.393 > 2,045), maka hipotesis nol (H0) ditolah dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh pengajaran nahwu s}araf terhadap prestasi belajar Bimbingan Membaca Kitab (BMK) Fiqih.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 01 Oct 2017 06:38
Last Modified: 01 Oct 2017 06:38
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/785

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats