RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI CRM BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL UNTUK MENINGKATKAN HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN

HIKMAH, LATIFATUL (2016) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI CRM BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL UNTUK MENINGKATKAN HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

sistem informasi adalah sekumpulan prosedur organisasi yang pada saat dilaksanakan akan memberikan informasi bagi pengambil keputusan dan/ atau untuk mengendalikan organisasi. CRM adalah suatu konsep customer oriented dan IT-based management dengan tujuan membangun relasi jangka panjang serta menguntungkan. Di era sekarang perkembangan dunia teknologi sangat maju dengan pesat bahkan hampir seluruh sektor telah memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mempermudah pekerjaan mereka. Saat ini juga hampir seluruh perusahaan memanfaatkan teknologi pada seluruh sektor perusahaan tak terkecuali perusahaan elektronik yang memang menggunakan teknologi dalam kegiatan memasarkan produk atau cara mealayani pelanggan tak terkecuali dengan Bagus Cell. Pada perkembangannya kegiatan memasarkan produk semua elektronik pada Bagus Cell yang masih dilakukan secara manual dengan menggunakan ebrosur atau apapun kini sudah mulai di tinggalkan karena itu dinilai sangat tidak efisien dan terlalu ribet dengan berbagai rumus yang harus digunakan. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu sistem yang mampu mempermudah dalam menangani pelanggan dengan lebih mudah dan efisien dan mampu memberikan beberapa laporan yang lebih baik dan mudah dipahami. Sistem tersebut dibangun dengan menggunakan metode Waterfall dan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan pengelolaan database menggunakan MySQL. Sistem ini akan menampilkan daftar pelanggan,pengiriman, pemesanan, komplain hingga laporan keuangan yang meliputi :laporan pelanggan, komplain, produk terlaris, pemesanan dan laporan pengiriman. Sistem Informasi CRM ini dapat berfungsi dengan cukup baik sesuai dengan data inputan yang sudah dimasukkan. Dengan adanya sistem informasi ini akan memudahkan pihak perusahaan untuk mengolah data komplain pelanggan, produk yang sering dipesan dengan lebih efisien dan memudahkan bagian admin dalam membuat laporan produk, pelanggan, ataupun komplain, dan pimpinan dalam mengaudit dan mengawasi semua laporan perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > S1-Sistem Informasi
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 05 Feb 2017 04:17
Last Modified: 05 Feb 2017 04:17
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/722

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats