UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK MATERI ASMAUL HUSNA MELALUI METODE DRILL PADA SISWA KELAS IV DI MADRASAH IBTIDAIYAH SEMESTA KEDUNGMALING SOOKO MOJOKERTO

MASFUFAH, FIFI (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK MATERI ASMAUL HUSNA MELALUI METODE DRILL PADA SISWA KELAS IV DI MADRASAH IBTIDAIYAH SEMESTA KEDUNGMALING SOOKO MOJOKERTO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran Aqidah Akhlaq di sekolah saat ini lebih ditekankan pada penguasaan materi dan hafalan membuat proses belajar bersifat konvensional yaitu ceramah sehingga proses belajar bersifat monoton. Metode drill adalah metode yang cocok untuk pembelajaran aqidah akhlak. Metode drill bertujuan untuk agar siswa terangsang oleh tugas dan aktif karena latihan yang terus menerus. Jenis yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian tindakan kelas dengan pendekatan deskriptif kuantitatif bermaksud untuk memahami materi asmaul husna. metode dalam pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, dan angket. peneliti menggunakan teknik analisis data sederhana dengan ketuntasan belajar. Penerapan metode drill mampu meningkatkan hasil belajar siswa hal itu bisa dilihat dari persentase pra siklus yang hanya 28%, siklus I mencapai 52% siklus II menjadi 88%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 23 Jan 2017 01:57
Last Modified: 23 Jan 2017 01:57
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/544

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats