PENGARUH PARTISIPASI SISWA DALAM KEGIATAN DINIYAH TAFAQQUHFIAL-DIN TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH DI MTSN REJOSO PETERONGAN 1 JOMBANG

Humammi, Hanifah (2016) PENGARUH PARTISIPASI SISWA DALAM KEGIATAN DINIYAH TAFAQQUHFIAL-DIN TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH DI MTSN REJOSO PETERONGAN 1 JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Hasil belajar fiqih adalah salah satu hasil belajar yang telah dicapai setelah melakukan activitas proses pembelajaran di sekolah. Penulis meneliti dan menganalisa tentang adanya pelaksanaan Tafaqquh Fi Al-Diin di Asrama Induk Ponpes Darul Ulum. Penelitian ini menitik beratkan pada aspek pelaksanaan activitas tafaqquh dan hasil belajar fiqih dari hasil nilai rata-rata semester ganjil. Dimana pelaksanaan kegiatan tafaqquh yang di ikuti siswa MTsN kelas VII, VIII, IX diharap memberikan pengaruh terhadap hasil belajar fiqih. Metodologi penelitian untuk mengukur hipotesis menggunakan desain penelitian korelasi, yaitu hubungan antara dua variable, korelasi diniyah tafaqquh fi al-diin ( variable X) dan hasil belajar fiqih ( variable Y), pengembangan instrument meliputi jenis data dan sumber data, metode pengumpulan data meliputi observasi, angket dan dokumentasi sedang teknik analisa data menggunakan SPSS v.20. Berdasarkan analisa bahwa t-hitung lebih besar dari T-tabel sebesar 8.4533 dengan taraf signifikan 5%(1.697). Dengan demikian hipotesis kerja (Ha) diterima dan nol hipotesis (Ho)ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 21 Jan 2017 02:12
Last Modified: 21 Jan 2017 02:12
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/501

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats