PENGARUH MANAJEMEN SARANA PRASARANA DAN KOMPETENSI PROFESIONALITAS GURU TERHADAP PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI MTsN 8 JOMBANG

CHOTIMAH, SITI HUSNUL (2020) PENGARUH MANAJEMEN SARANA PRASARANA DAN KOMPETENSI PROFESIONALITAS GURU TERHADAP PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI MTsN 8 JOMBANG. Masters thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penerapan Menejemen Sarana Prasarana dan Kompetensi Profesionalitas Guru terhadap Penerimaan Peserta Didik baru di MTsN 8 Jombang Siti Husnul Chotimah Abstrak Sekolah dituntut dapat mengatur sarana, mulai dari pengadaan barang hingga perawatan dan perbaikan. Selain manajemen sarana, diperlukan pula kompetensi profesional guru yang baik guna menjaga kualitas sekolah agar dapat menjamin orang tua yang memasukkan putra-putrinya di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh manajemen sarana dan kompetensi profesionaltas guru terhadap penerimaan siswa baru, dimanasebelumnya diidentifikasi secara parsial, baik pengaruh manajemen saranamaupun pengaruh kompetensi profesionalitas guru terhadap penerimaan peserta didik baru.Dalam penelitian ini penulis menggunakan data kuantitatif formula statistika yang digunakan adalah rumus persamaan regresi linear berganda, karenavariabel bebas pada penelitian ini adalah ganda atau dua.Akhirnya, penelitian ini menemukan sebuah kesimpulan bahwa secara simultan manajemen sarana prasarana dan kompetensi profesionalitas guru berpengaruh secara signifikan terhadap Penerimaan peserta didik baru dengan hasil uji F sebesar 145,0 yang dikonsultasikan kepada F-tabel, F-tabel 145 > 3,33, artinya,maka Ho ditolak dan Ha diterima. Adapun Sarana prasarana pengaruh secara signifikan terhadap penerimaan peserta didik baru dengan pembuktian uji t, dimana r hitung lebih besar dari pada r tabel 0,385 > 0.339,artinya Ho1 ditolak dan Ha1 diterima. Begitu juga kompetensi profesionalitas guru berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan peserta didik baru dengan hasil uji tsebesar 7,373 > 0.339, artinya, Ho2 ditolak dan Ha2 diterima.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 17 Dec 2022 01:45
Last Modified: 17 Dec 2022 01:45
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2563

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats