HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAMES ONLINE ANDROID TERHADAP PENURUNAN MOTIVASI BELAJAR ANAK 10-12 TAHUN

Aini, Novi Qurrotu (2021) HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAMES ONLINE ANDROID TERHADAP PENURUNAN MOTIVASI BELAJAR ANAK 10-12 TAHUN. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latar Belakang :Perkembangan media elektronik khususnya gadget yang semakin canggih banyak fitur menarik yang ditawarkan didalamnya terutama game online yang sekarang diminati kalangan remaja, game online mempunyai efek tergantung pemakaian, salah satu dampak negatif dari game online adalah penurunan motivasi belajar. Prevalensi penggunaan game online di indonesia pada tahun 2017 berkisar antara 54,13% dengan presentase menggunakan game online yaitu 82% pada usia 5-20 tahun. secara psikis dapat menyebabkan seseorang memikirkan games secara terus-menerus yang berakibat mengganggu konsentrasi belajar, sering membolos dan suka menghindari pelajaran. Metode :Pada penelitian ini menggunakan literature review dengan penelusuran jurnal terpublikasi pada data base google scholar dan pubmed. Kemudian dilakukan review sehingga diperoleh 10 jurnal sebagai literature. Kesimpulan :Remaja yang bermain game online lebih sering terpapar cahaya komputer atau handphone maka efeknya akan lebih diterima sehingga lebih berpengaruh pada intensitas bermain games meningkat. Meskipun demikian secara keseluruhan sebagian besar remaja yang bermain game online baik dalam kategori pendek, atau pun lama akan berdampak pada motivasi belajar nya menurun. Kata Kunci :Game online, motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan
Fakultas Ilmu Kesehatan > S1-Ilmu Keperawatan
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:34
Last Modified: 03 Jan 2023 03:15
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2446

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats