PERBANDINGAN PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM HAJI ABDUL MALIK KARIM AMRULLAH DAN ABDUL MUKTI ALI

Rozikin, Ahmad Khoirul (2020) PERBANDINGAN PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM HAJI ABDUL MALIK KARIM AMRULLAH DAN ABDUL MUKTI ALI. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latar Belakang penelitian ini yaitu tentang bagaimana perbandingan pemikiran pendidikan Islam menurut Abdul Malik Karim Amrullah dan Mukti Ali. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana perbandingan pemikiran pendidikan Islam dari kedua tokoh yang sama-sama disebut sebagai tokoh besar dan berpengaruh yang memiliki pemikiran pendidikan Islam modernis yaitu, Abdul Karim Malik Amrullah dan Mukti Ali . Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa mempelajari dan mengumpulkan data-data melalui bahan bacaan dengan bersumber pada bukubuku primer dan buku-buku sekunder yang berkaitan dengan kedua tokoh yang dibahas. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dan jenis penelitian yang digunakan adalah kepustakaan/ library research. Dari penelitian yang sudah penulis lakukan penulis menemukan persamaan dan perbedaan dalam corak pemikiran Abdul Malik Karim Amrullah dan Abdul Mukti Ali. Perbedaannya yaitu: Abdul Malik Karim Amrullah memiliki pandangan yang lebih umum mengenai pendidikan Islam. sedangkan Abdul Mukti Ali lebih kepada pendidikan kepesantrenan. Kata kunci: Perbandingan Pemikiran Pendidikan, Abdul Malik Karim Amrullah, Abdul Mukti Ali.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 29 Jun 2021 03:49
Last Modified: 10 Mar 2024 02:13
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2268

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats