FADLAN, MOHAMMAD (2020) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI TRACER STUDY BERBASIS WEB DENGAN FRAMEWORK CODEIGNITER. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Program Studi Sistem Informasi Unipdu Jombang pelaksanaan tracer study dimulai dengan penyebaran informasi melalui sosial media yang dikirim kepada para lulusannya. Segala bentuk isian pertanyaan sekaligus formulir kuesioner dikirim melalui link Google Formulir. Cara ini tidak efektif dari segi pelaporan hasil tracer study yang masih berupa data dan perlu pengolahan kembali agar menjadi informasi. Kendala yang timbul yaitu sulitnya pencatatan data tracer study terhadap lulusan yang dikumpulkan informasi yang dihasilkan dari data tracer study belum sesuai dengan pedoman akreditasi kriteria 9 yang dibutuhkan Fakultas dan Program Studi, dan belum adanya wadah sistem agar history dari tracer study tetap tersimpan. Sistem informasi ini dikembangkan menggunakan metode waterfall, dirancang menggunakan perancangan UML, dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, berbasis web dengan framework CodeIgniter, dan database MySQL. Berdasarkan pengujian black box yang telah dilakukan peneliti, sistem yang dihasilkan dapat digunakan para pengguna untuk mengakses informasi data lulusan, filter periode per tahun dari setiap lulusan, menampilkan laporan tracer study sesuai kebutuhan fakultas dan program studi, serta sistem ini dapat menjadi wadah supaya history dari tracer study lulusan tetap tersimpan dengan baik. Kata Kunci: Tracer Study, Framework CodeIgniter, UML, PHP, MySQL, Waterfall, Black Box Testing
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 17 Apr 2021 02:02 |
Last Modified: | 10 Mar 2024 02:32 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2181 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |