PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BAHASA JEPANG N5 MELALUI PROGRAM ACTIONSCRIPT 3.0

SIDIQ, ABDUL WAHAB (2018) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BAHASA JEPANG N5 MELALUI PROGRAM ACTIONSCRIPT 3.0. Diploma thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengembangan Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Bahasa Jepang N5 menggunakan program actionscript 3.0. Tujuan penelitian ini adalah: menghasilkan produk. Produk berupa multimedia interaktif pelajaran bahasa Jepang N5. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) menganut teori Sujadi (2003:164) penelitian yang dimana proses atau langkah - langkah untuk mengembangkan suatu produk baru, atau menyempurnakan produk yang telah ada dan teori multimedia menurut Daryanto (2010: 51). Data pengembangan multimedia interaktif diperoleh dari buku pemrograman actionscript 3.0. Berdasarkan teori Daryanto, multimedia interaktif dapat didefinisikan perpaduan berbagai macam kombinasi seperti teks, grafik, suara dan animasi. Tutorial merupakan format sajian multimedia pembelajaran dalam penyampaian materinya dilakukan secara tutorial, sebagaimana layaknya tutorial yang dilakukan oleh guru atau intruktur. Informasi yang disajikan berisi teks, gambar, baik diam atau bergerak dan grafik. Hasil pembahasan (1) Kemudahan dalam pengkodingan multimedia interaktif karena menggunakan program actionscript 3.0. Tampilan multimedia interaktif yang kaya akan fungsi, memudahkan penggunaan, dan aplikasi yang mudah dikembangkan. Aplikasi berisi tombol mulai ス タート(Sutāto) untuk halaman awal 3 menu di halaman utama yaitu menu kanji, bunpou, dan kamus (2) Materi yang digunakan dalam pengembangan yaitu satu materi kuchi(mulut) untuk bagian anatomy tubuh manusia beserta naritachi kanji, bunpou melalui kilasan anime yang berjudul Musaigen Myriad Colors Phantom, dan penjelasan perbedaan menghafal kosakata dengan kanji yang sama akan tetapi berbeda cara baca 一 日 tsuitachi(tanggal satu) dan 一 日 ichinichi(seharian) melalui wallpaper, (3) Penggunaan multimedia interaktif bahasa jepang N5 yang sederhana dengan langsung membuka program tanpa instalasi bisa langsung digunakan. Dengan menekan tombol icon aplikasi, akan menampilkan halaman awal lalu halaman utama yang berisi tiga menu yaitu kanji, bunpou dan kamus. Kata kunci : Multimedia Interaktif, bahasa jepang n5, program actionscript 3.0

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

Fakultas Bisnis dan Bahasa > Bahasa Jepang
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Bahasa Jepang
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 01 Mar 2021 02:46
Last Modified: 10 Mar 2024 04:05
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2142

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats