PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI KAMPOENG DJAWI WONOSALAM JOMBANG

ROHMANDANI, SILVIA (2015) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI KAMPOENG DJAWI WONOSALAM JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini banyak strategi yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan konsumen agar tetap setia terhadap perusahaannya, salah satunya dengan menciptakan suasana atau atmosfir yang nyaman. Salah satu penginapan yang menciptakan suasana yang sejuk dan asri adalah Kampoeng Djawi Wonosalam Jombang. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui dan menganalisis sejauhmana store atmosphere yang ada di Kampoeng Djawi Wonosalam, sehingga konsumen menjadi loyal untuk memilih Kampoeng Djawi Wonosalam sebagai tempat penginapan pilihannya. Jenis penelitian yabg digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif/hubungan, populasinya adalah pengunjung Kampoeng Djawi Wonosalam dengan jumlah sampel melalui 50 orang dengan dasar penelitian dikatakan layak dan memenuhi syarat jika sampel penelitian antara 30-500 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan empat predictor diperoleh hasil sebagai berikut, uji secara simultan diperoleh F = 5,538 dengan F change 0,001 artinya variabel X1, X2, X3 dan X4 berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel Y. Kemudian uji yang kedua diperoleh nilai t hitung untuk X1 = -0,174 artinya variabel X1 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. X2 = 2.126 artinya variabel X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. X3 = 1.125 artinya variabel X3 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. X3 = 0,568 artinya variabel X4 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Sedangkan untuk variabel dominan terdapat pada variabel X2 yaitu biaya dengan nilai t-hitung sebesar 2.126 probabilitas 0,001. Untuk mengetahui kontribusi yang dapat diberikan adalah dengan melihat nilai koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,330 artinya 33,0% loyalitas pelanggan Kampoeng Djawi dipengaruhi oleh salah satu faktor dari store atmosphere (general interior) sedangkan sisanya 67% dipengaruhi oleh variabel lain selain store atmosphere.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi
Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 19 Nov 2015 06:24
Last Modified: 19 Nov 2015 06:24
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats