PENGARUH KUALITAS LAYANAN KLAIM TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PADA PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE (Kantor Keagenan Berlian Agency Jombang)

Azizah, Erlyn Nur (2015) PENGARUH KUALITAS LAYANAN KLAIM TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PADA PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE (Kantor Keagenan Berlian Agency Jombang). Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

Keberadaan PT. Prudential Life Assurance sebagai perusahan jasa Asuransi di Iindonesia ini sebagai penyedia jasa kesehatan yang memberikan jaminan keamanan dan investasi bagi para nasabahnya untuk memperkecil kerugian nilai ekonomi yang diakibatkan oleh terjadinya suatu resiko yang dialami dan tak terduga sebelumnya. Asuransi merupakan sarana finansial yang dibutuhkan oleh masyarakat baik oleh individu maupun kelompok usaha. Oleh sebab itu perusahaan jasa asuransi perlu memberikan prioritaskan nasabah ketika terjadi suatu resiko yang nantinya nasabah melakukan pengajuan klaim yang sebagai kewajiban perusahaan untuk memberikan jaminan kepada nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk ingin mengetahui dan menganalisis bagaimana pelayanan yang diberikan perusahaan jasa asuransi kepada nasabah ketika nasabah mengajukan pengajuan klaim yang menjadi kewajiban nasabah untuk mendapatkan pengantian ketika nasabah mengalami suatu resiko, sehingga bisa menjadikan tingkat kepuasan nasabah. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan lima variabel diperoleh hasil sebagai berikut, uji secara parsial diperoleh nilai t hitung untuk X1 = 3,093, X2 = 029, X3 = -798, X4 = 2,908, X5 = 324 artinya variabel independen tidak semua berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Dalam penelitian ini diperoleh hanya variabel X1 dan X4 yang berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, karena dalam pengajuan klaim bebas kesalahan, tepat waktu, begitu juga dengan karyawan dan agen selalu menjalin hubungan baik dengan nasabah dan memahai dan memberikan keutamaan bagi nasabahnya. Sedangkan variabel X2, X3 dan X5 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Karena nasabah yang jarang datang ke kantor sehingga lebih memilih untuk menghubungi agen yang bersangkutan ketika nasabah mengajukan klaim maupun saat nasaba memerlukan suatu informasi yang ingin ditanyakannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi
Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 19 Nov 2015 05:27
Last Modified: 19 Nov 2015 05:27
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats