MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MARKETING PUBLIC RELATIONS EVENT EDUTRIP ALFAMART PADA ANAK–ANAK DI PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA Tbk CABANG SIDOARJO

SA’ADAH, DWI NAILUS (2019) MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MARKETING PUBLIC RELATIONS EVENT EDUTRIP ALFAMART PADA ANAK–ANAK DI PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA Tbk CABANG SIDOARJO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Event edutrip merupakan salah satu strategi dalam komunikasi pemasaran pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk cabang Sidoarjo yang sasaran atau objeknya kepada anak – anak TK sampai dengan SD kelas 3. Event edutrip yang dilakukan bertujuan untuk membangun brand awareness pada anak- anak melalui berbagai pengalaman yang didapatkan dengan cara peserta belajar bagaimana berbelanja dengan bijak dan para peserta juga diperkenalkan tentang apa itu Alfamart juga atribut – atribut Alfamart yang mudah dikenali oleh anak – anak sehingga akan mudah bagi para peserta untuk mengingat pengalaman yang sudah didapatkannya. Terbukti dari wawancara ZMET yang dilakukan para peserta mampu mengenali atribut dan menyebutkan merek Alfamart ketika di tanya akan merek pada kategori tertentu, dan dari terbangunnya brand awareness melalui event edutrip tersebut terdapat faktor lain yang juga dapat membangun brand awareness para peserta yaitu lokasi atau jarak yang tidak jauh antara sekolah dengan toko lokasi event dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengekplore bagaimana membangun brand awareness melalui marketing public relations event edutrip Alfamart. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan mewawancarai key informan yaitu manajer marketing PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk cabang Sidoarjo juga informan pendukung para peserta event edutrip untuk memperoleh data. Dan menggunakan Trianggulasi Sumber sebagai uji keabsahan data. Teknis analisis data yang digunakan adalah domain dan taksonomi dengan seorang key informan dan informan pendukung yaitu para peserta anak– anak dari empat sekolah yang pernah mengikuti event edutrip Alfamart sebanyak enam belas orang, serta sembilan orang trianggulator termasuk para guru yang ikut mendampingi pada saat event edutrip juga satu orang yang bertanggung jawab atas jalannya event edutrip Alfamart. Kata kunci : Brand Awareness, Marketing Public Relations, Event, Edutrip.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

?? 1 ??
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 25 Nov 2019 02:47
Last Modified: 25 Nov 2019 02:47
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1735

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats