PENERAPAN METODE DRILL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK TUNAGRAHITA DI YAYASAN SLB KURNIA ASIH NGORO JOMBANG

Bariroh, Kuzaimatul (2019) PENERAPAN METODE DRILL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK TUNAGRAHITA DI YAYASAN SLB KURNIA ASIH NGORO JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiap manusia memiliki hak yang sama baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam memperoleh pendidikan, khususnya anak tunagrahita di Yayasan SLB Kurnia Asih Ngoro Jombang. Mereka berhak mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak-anak pada umumnya. Penelitian ini bertujuan penerapan metode drill dalam pembelajaran pendidikan agama Islam untuk meningkatkan minat belajar anak tunagrahita diyayasan slb Kurnia Asih Ngoro Jombang, Faktor pendukung dan penghambat metode drill dalam pembelajaran pendidikan agama Islam pada anak tunagrahita. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, metode yang digunakan dalam metode ini yaitu metode drill. Untuk metode yang diterapkan sudah sangat efektif untuk meningkatkan minat belajar pada anak tunagrahita. Kemampuan berpikir sangat lemah dalam ingatan merupakan faktor penghambat. sedangkan faktor pendukungnya peran guru dan orang tua, antuias siswa, materi yang disederhanakan, kegiatan keagamaan diluar kelas. Kata kunci: metode drill, agama Islam, minat belajar, anak tunagrahita.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 03 Nov 2019 03:12
Last Modified: 03 Nov 2019 03:12
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1598

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats