Khoiriyah, Ira (2015) HUBUNGAN ANTARA KINERJA MENGAJAR GURUDENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SD ISLAM AT-TAUFIQ BOGEM GROGOL DIWEK JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Skripsi hubungan antara kinerja mengajar guru dengan hasil belajar siswa kelas IV di SD Islam At-Taufiq. Dilatarbelakangi kinerja mengajar guru di Sekolah Dasar Islam tersebut sehingga ada hubungan terhadap hasil belajar siswa. Tujuan penelitian Untuk mengetahui kinerja mengajar guru kelas IV di SD Islam At-Taufiq, Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas IV SD Islam At-Taufiq, Untuk mengetahui hubungan antara kinerja mengajar guru dengan hasil belajar siswa kelas IV SD Islam At-Taufiq. Jenis penelitian kuantitatif teknik analisis statistik product moment dan uji t. Pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja mengajar guru dapat dikategorikan cukup baik karena dalam prosentase 56%-75% Didukung dari hasil observasi guru kelas IV. Sedangkan hasil belajar siswa dalam katagori cukup baik karena dalam prosentase 56%-75%. Sedangkan hasil dari products moment adalah 0,96 dan N= 15, maka = 0,514. Ternyata lebih besar dari harga , maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sesuai dengan tabel interprestasi koefisien korelasi bahwa nilai 0,96 masuk kategori tingkat hubungan yang sangat kuat. Demikian disimpulkan bahwa “terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kinerja mengajar guru dengan hasil belajar siswa kelas IV SD Islam At-Taufiq Bogem. Kata Kunci: kinerja mengajar guru, hasil belajar, hubungan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 16 Nov 2015 04:29 |
Last Modified: | 16 Nov 2015 04:29 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/141 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |