Sa’adah, Siti Nur (2018) PENGARUH PENDAMPINGAN ORANGTUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR AL QUR’AN SISWA KELAS IX DI MADRASAH TSANAWIYAH AL IHSAN KALIKEJAMBON TEMBELANG JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini menitik beratkan pada aspek pendampingan orangtua terhadap motivasi belajar siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah al-Ihsan Kalikejambon Tembelang Jombang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara dan observasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan korelasi regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa bentuk pendampingan orangtua siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah al-Ihsan Kalikejambon Tembelang Jombang yaitu sebesar 94%, suatu nilai yang terletak pada skor 96%-100% dan dinyatakan baik. Sedangkan untuk tingkat motivasi belajar al-Qur‟an siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah al-Ihsan Kalikejambon Tembelang Jombang sebesar 95%, suatu nilai yang terletak pada skor 96%-100% dan dinyatakan baik. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 4881,234 dengan nilai sig 0,000, karena nilai sig 0,005, maka Ho ditolak Ha diterima, jadi terdapat pengaruh yang signifikan antara pendampingan orangtua terhadap motivasi belajar al-Qur‟an siswa kelas IX di MTs al-Ihsan KalikejambonTembelang Jombang. Kata kunci: Pendampingan, Orangtua, Motivasi, Belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 06 Sep 2018 03:23 |
Last Modified: | 06 Sep 2018 03:23 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1182 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |