PENGARUH VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADARASAH TSANAWIYAH TSANAWIYAH (MTS) DARUL FAIZIN MOJOWARNO JOMBANG

ROCHISULLOH, MUHAMMAD (2018) PENGARUH VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADARASAH TSANAWIYAH TSANAWIYAH (MTS) DARUL FAIZIN MOJOWARNO JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak : Penerapan pembelajaran yang disertai dengan gaya mengajar guru yang menyenangkan, secara tidak langsung hal ini dapat juga menumbuhkan semangat atau motivasi belajar siswa terhadap suatu mata pelajaran. Motivasi belajar yang timbul dalam diri siswa disebabkan karena adanya cita-cita atau dorongan untuk memperoleh hasil yang diharapkan. Dimana siswa yang bermotivasi tinggi dalam belajar memungkinkan akan memperoleh prestasi belajar yang tinggi, artinya semakin tinggi motivasinya, maka intensitas usaha dan upaya yang dilakukan demi mencapai prestasi belajar yang diinginkan juga akan semakin tinggi tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui variasi gaya mengajar guru pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Darul Faizin Mojowarno Jombang (2) Untuk mengetahui tingkat motivasi belajar Siswa di Madrasah Tsanawiyah Tsanawiyah Darul Faizin Mojowarno Jombang (3) Untuk mengetahui adanya pengaruh antara variasi gaya mengajar terhadap motivasi belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Darul Faizin Mojowarno Jombang. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan 82 responden. Hasil penelitian ini adalah Berdasarkan hasil perhitungan dapat disimpulkan bahwa r hitung sebesar 0.82 sedangkan r tabelnya sebesar 0.215 artinya hipotesis yang menunjukkan adanya pengaruh antara variasi gaya mengajar terhadap peningkatan motivasi belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Darul Faizin Mojowarno Jombang “diterima” Kata Kunci : Variasi Gaya Mengajar, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 06 Sep 2018 01:19
Last Modified: 06 Sep 2018 01:19
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1171

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats