KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI WORD OF MOUTH UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL SENI ROZAN ART JOMBANG

MASRIKAH, MASRIKAH (2016) KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI WORD OF MOUTH UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL SENI ROZAN ART JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dari latar belakang tersebut maka timbul semua rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu bagaimana identifikasi komunikasi pemasaran melalui Word of Mouth (WoM) yang dilakukan oleh Bengkel Seni Rozan Art Jombang Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggannya. “Bengkel Seni Rozan Art” Jombang melakukan komunikasi pemasaran melaui Word of Mouth (WoM) untuk ueningkatkan uoyalitas pelanggannya tidak lepas dari konsumen (pelangan) yang setia atau konsumen baru yang datang untuk memesan produknya, setelah mengetahui, mengerti dan penasaran berdasarkan informasi yang bersumber dari pengalaman konsumen atau teman sejawat, saudara, tetangga maupun kerabat dekat terkait dengan kemudahan atau kualitas produk yang dihasilkan diperoleh pelanggan tetap dan baru diluar pesaing yang semakin banyak. Metode penelitian ini menggunakana diskriptif kualitatif dengan tehnik analisis model interaktif. Kemudian sumber data diperoleh melalui observasi, wawancara dengan lima informan kunci dan tiga informan pendukung serta studi pustaka dari literatur, jurnal yang berkaitan dengan bahasa penelitian, dokumentasi berupa foto-foto dari produk-produk dan pelaksanaan wawancara yang berkaitan dengan obyek penelitian. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara peneliti di Bengkel Seni Rozan Art Jombang dalam menggunakan komunikasi pemasaran melalui Word of Mouth (WoM) untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya yakni sangat efektif, efisien, sukses dan tanggapan positif dari para pelanggan lama maupun baru karena produk ini tidak semata-mata memenuhi kebutuhan konsumen, akan tetapi produk yang dihasilkan tetap dapat menimbulkan ada rasa nilai artistik terhadap konsumen (pelanggan) sesuai dengan kemauan dan kebutuhan akan karya seni pelanggan. Jadi komunikasi pemasaran melalui Word of Mouth (WoM) untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya telah diaplikasikan dengan baik oleh pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi
Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 25 Jan 2017 01:52
Last Modified: 25 Jan 2017 01:52
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats