RAHMAWATI, NUR ROSYIDA (2016) PENGARUH INOVASI TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN PADA USAHA FRANCHISE GEROBAK COKLAT JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Inovasi Produk didefinisikan sebagai produk atau jasa baru yang diperkenalkan ke pasar untuk memenuhi kebutuhan pasar. Lebih lanjut dapat didefinisikan sebagai proses memperkenalkan teknologi baru untuk digunakan. Hasil dari proses ini berupa pengenalan barang dan jasa baru yang dapat digunakan untuk meningkatkan keuntungan perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling, dengan jumlah sampel 120 responden/orang. Variabel bebasnya terdiri dari inovasi produk, inovasi proses, sedangkan variabel terikatnya kinerja pemasaran. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji t (parsial). Hasil penelitian menunjukkan inovasi produk (X1) dan inovasi proses (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pemasaran dengan thitung (5.972) dan nilai signifikansi (0,000), sedangkan variabel inovasi proses (X2) dengan thitung (2.984) dan nilai signifikansi (0,003).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 25 Jan 2017 01:45 |
Last Modified: | 25 Jan 2017 01:45 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/581 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |