Khasanah, Yuliati (2015) HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA DAN SARANA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SDIT AL-KHALIFA SELOREJO MOJOWARNO JOMBANG TAHUN AJARAN 2014/2015. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
|
Text
BAB I.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan perhatian orang tua dan sarana belajar dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Islam Terpadu Al-Khalifa Selorejo Mojowarno Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan uji analisis korelasi Product Moment dan korelasi ganda. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 18 siswa. Metode pengumpulan data yang dipakai adalah angket dan dokumentasi. Metode angket untuk mengumpulkan data perhatian orang tua dan sarana belajar siswa. Metode dokumentasi untuk mendapatkan data prestasi belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhatian orang tua siswa dan sarana belajar siswa dikategorikan cukup baik karena masuk dalam persentase 56%-75%. Sedangkan prestasi belajar termasuk dalam kategori baik karena masuk dalam persentase 81 %. Dengan taraf signifikasi 5% diperoleh nilai rhitung > rtabel (0,6 > 0,468), kemudian diperkuat dengan uji F. Ternyata Fhitung > Ftabel (4,5 > 3,68), sehingga ini membuktikan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara perhatian orang tua dan sarana belajar siswa dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Islam Terpadu Al-Khalifa Selorejo Mojowarno Jombang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 02:52 |
Last Modified: | 14 Dec 2015 02:52 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/376 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |