PENGARUH LINGKUNGAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE MS GLOW DI OUTLET MS GLOW STORE JOMBANG

RAHMAWATI, PUTRI DEWI (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE MS GLOW DI OUTLET MS GLOW STORE JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img] Text
COVER.pdf

Download (834kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (60kB)
[img] Text
HASIL CEK SIMILARITY.pdf

Download (14kB)

Abstract

Lingkungan kosumen adalah aspek dari luar diri konsumen yang ikut andil dalam penentuan keputusan pembelian. Dalam menentukan suatu keputusan pembelian seorang konsumen dipengaruhi oleh lingkungan atau pihak luar dari diri konsumen yang terdiri dari budaya, kelas sosial, perngaruh pribadi, keluarga dan situasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lingkungan konsumen memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian produk skincare Ms Glow di Outlet Ms Glow Store Jombang. Dalam penelitian ini, pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data ini menggunakan kuesioner dan wawancara, responden pada keputusan pembelian adalah konsumen skincare Ms Glow Jombang yang diambil secara random berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yaitu accidental sampling. Hasil dari penelitian ini mendapat persamaan regresi Y = 8,548 + 0,859 X, sehingga dapat dijelaskan bahwa : Konstanta sebesar 8,548 mengandung arti bahwa : (1) Nilai konsisten variabel keputusan pembelian adalah 8,548, (2) Koefisien regresi X sebesar 0,859 menyatakan bahwa setiap penambahan 1 % nilai lingkungan konsumen, maka nilai keputusan pembelian bertambah sebesar 0,859. Koefisien regresi tersebut bernilai positif. Sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah positif, hasil uji t dengan nilai nilai signifikansi dari tabel coefficients diperoleh nilai signifikansi sebesar < 0,001 yang lebih kecil dari 0,05, sehingga dapat diseimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Maknanya adanya pengaruh antara variabel lingkungan konsumen (X) dan variabel keputusan pembelian (Y). Kata Kunci : Lingkungan Konsumen, Faktor Budaya, Faktor Kelas Sosial, Faktor Perngaruh Pribadi, Faktor Keluarga, Faktor Situasi Dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan
Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan > S1 - Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 27 Nov 2025 02:21
Last Modified: 27 Nov 2025 02:21
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3557

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats