PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN (POE) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

MAS’ULLAH, SITI NURIL (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN (POE) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img] Text
COVER_compressed.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB I_compressed.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB II_compressed.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB III_compressed.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] Text
BAB V_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
BAB VI_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_compressed.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Hasil Turnitin _compressed.pdf

Download (27kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran POE terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa (2) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa (3) untuk mengetahui apakah terdapat interaksi model pembelajaran POE dengan gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis. Penelitian ini termasuk penelitian quasi experimental design dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN Bandarkedungmulyo yang berjumlah 207 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan menggunakan kelas VIII – 4 yang berjumlah 28 siswa sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII – 7 yang berjumlah 28 vii siswa sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan alat angket dan soal pretest-posttest. Uji prasyarat analisis yang dilakukan adalah uji keseimbangan, uji normalitas, dan uji homogenitas. Sedangkan uji hipotesis yang dilakukan adalah two way anova. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan diperoleh beberapa kesimpulan, yaitu (1) terdapat pengaruh model pembelajaran POE terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis (2) tidak terdapat pengaruh gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis (3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran POE dengan gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis. Kata kunci: Berpikir kreatif, gaya belajar, Predict Observe Explain

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan
Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan > S1 - Pendidikan Matematika
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 27 Jun 2024 02:59
Last Modified: 27 Jun 2024 02:59
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3232

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats