Maghfiroh, Nurul (2014) Upaya Peningkatan Hasil Belajar Aqi>dah Akhla>k Melalui Pendekatan Pembelajaran Quntum Teaching di kelas III-B MI Al-Hikmah Janti Jogoroto Jombang Tahun Pelajaran 2013/2014. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
|
Text
BAB 1.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah apakah dengan menerapkan pendekatan pembelajaran quantum teaching hasil belajar siswa pada materi Aqi>dah Akhla>k akan meningkat? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Aqi>dah Akhla>k dengan menerapkan pendekatan pembelajaran quantum teaching di kelas III-B MI Al-Hikmah Janti Jogoroto Jombang. Data yang dikumpulkan adalah data nilai hasil belajar siswa. Alat pengumpul data menggunakan lembar observasi dan tes tertulis. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa ketuntasan belajar siswa sebelum diadakannya penelitian dengan perolehan rata-rata 68,12 dan prosentase 61,30% kemudian meningkat pada siklus I, dan II dengan rata-rata hasil belajar berturut-turut adalah 75,87 dengan prosentase 70,97% dan 84,35 dengan prosentase 87,10%. Dengan demikian, PTK dengan penerapan pendekatan quantum teaching dapat membantu meningkatkan hasil belajar Aqi>dah Akhla>k siswa khususnya pada materi Akhla>k terpuji. Kata Kunci : penerapan, pendekatan pembelajaran Quantum Teaching, hasil belajar Aqi>dah Akhla>k, Akhla>k terpuji, dan penggunaannya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Sri Wahyuni |
Date Deposited: | 24 Oct 2015 04:32 |
Last Modified: | 24 Oct 2015 04:33 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/26 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |