PENGARUH STRATEGI KUALITAS PELAYANAN BERBASIS “TOTAL CUSTOMER SOLUTION” TERHADAP PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. ANEKA MEGA ENERGI. KAB SIDOARJO

Hardiansyah, Firman (2017) PENGARUH STRATEGI KUALITAS PELAYANAN BERBASIS “TOTAL CUSTOMER SOLUTION” TERHADAP PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. ANEKA MEGA ENERGI. KAB SIDOARJO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sebuah misi perusahaan yaitu total customer solution terhadap peningkatan loyalitas pelanggan. Dimana variabel independen yang terdiri dari variabel total customer solution mempengaruhi Loyalitas pelanggan sebagai variabel dependennya. Penelitian ini dilakukan di PT. Aneka Mega Energi di Kabupaten Sidoarjo. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu pelanggan PT. Aneka Mega Energi yang telah menggunakan produk dan jasa. Pengambilan sampel sebanyak 80 responden dalam penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari total customer solution, sedangkan variabel dependen adalah loyalitas pelanggan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis angka indeks, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, dan koefisien Determinasi ( R 2 ). Hasil analisis menggunakan regresi linear sederhana dapat diketahui bahwa variabel total customer solution berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan PT. Aneka Mega Energi. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Aneka Mega Energi. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 38,8% variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel total customer solution, sedangkan 61,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini atau dalam hal ini misi perusahaan. Kata kunci: Total Customer Solution, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi
Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 25 Nov 2017 03:11
Last Modified: 25 Nov 2017 03:11
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/960

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats