Rachmawati, Putri Indah (2017) IMPLEMENTASI BLUE OCEAN STRATEGY UNTUK MENDORONG VALUE INNOVATION PADA JASA EKSPEDISI J&T EXPRESS CABANG PULO KABUPATEN JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Jasa ekspedisi memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan pengiriman barang yang kini banyak dibutuhkan. Salah satu jasa ekspedisi di Indonesia adalah J&T Ekspress. J&T Express merupakan Perusahaan layanan pengiriman barang, baik berupa dokumen maupun paket. J&T Express juga menawarkan kelebihan berupa jemput barang, sehingga konsumen tidak perlu mendatangi kantor J&T Express jika ingin mengirimkan barang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah J&T Express menggunakan Blue Ocean Strategy untuk mendorong Value Innovation pada perusahaan tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode snowball sampling, teknik yang dilakukan oleh peneliti dalam mengumpulkan data adalah Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Data yang didapat kemudian diuji keabsahan datanya menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan J&T Express cabang Pulo Kabupaten Jombang selalu berfokus pada pelayanan dan hal-hal internal. Mereka tidak meniru atau berusaha menjatuhkan perusahaan lain. Strategi yang digunakan hanya berfokus pada bagaimana perusahaan dapat memberikan yang terbaik pada konsumen. Kata Kunci : Blue Ocean Strategy, Value innovation, Jasa Ekspedisi, J&T Express.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 25 Nov 2017 02:35 |
Last Modified: | 25 Nov 2017 02:35 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/950 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |