Kholik, Abdul (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN KHARISMATIK KYAI TERHADAP KEPUTUSAN SANTRI DALAM MEMILIH ASRAMA AS-SYAFI‟IYAH DI PONDOK PESANTREN DARUL „ULUM JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan kharismatik Kyai terhadap keputusan wali santri dalam memilih asrama assyafi‟iyah di Pondok Pesantren Darul „Ulum Jombang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santri di asrama As-syafi‟iyah Peterongan Jombang yakni 78 santri dan sampel sebanyak 78 santri dengan menggunakan sampel jenuh atau sensus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data regresi sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan kharismatik berpengaruh signifikan tehadap keputusan wali santri dengan nilai thitung sebesar 6,436 dan signifikansi 0,00. Dari hasil uji t diketahui bahwa nilai t hitung variabel kepemimpinan sebesar 6,436 dan t tabel sebesar 1,66 dengan signifikansi 0,00. karena t hitung lebih besar daripada t tabel maka hipotesis diterima, dan dari hasil uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa variabel kepemimpinan mempunyai pengaruh sebesar 0,594 atau setara dengan 59,4 % dan sisanya yakni 40,6 % dipengaruhi oleh variabel lain. Selain itu temuan peneliti pada saat dilapangan membuktikan bahwa untuk meningkatkan perspektif santri dibutuhkan komunikasi yang baik antar seorang pemimpin (Kyai) dengan bawahannya yaitu santri. Kata kunci: Kepemimpinan Kharismatik, Keputusan Pembelian/ pemilihan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 23 Nov 2017 05:56 |
Last Modified: | 23 Nov 2017 05:58 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/937 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |