PENGARUH BRAND COMMUNITY DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus pada Suzuki Satria F-150 Club “SSFC” Pengda Mojokerto)

Ma‟arif, Mishbahul (2017) PENGARUH BRAND COMMUNITY DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus pada Suzuki Satria F-150 Club “SSFC” Pengda Mojokerto). Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Community dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Suzuki Satria F-150 Club “SSFC” Pengda Mojokerto)”, dengan jenis penelitian survei serta menggunakan pendekatan Kuantitatif. Penelitian survei yaitu penelitian yang informasinya dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuesioner, test, wawancara. Pendekatan kuantitatif merupakan salah satu cara dalam penelitian data -datanya diolah dengan teknik statistik. sehingga diketahui perbedaan dari kedua variabel yang ada. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Suzuki Satria F-150 Club “SSFC” Pengda Mojokerto. Sampel ditentukan dengan teknik sensus atau sampling jenuh, yaitu semua angota populasi dijadikan sampel yaitu 42 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F), dan koefisien determinasi menggunakan SPSS 20 for Windows. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi liner berganda Y = 15,760 + 0,201. X1 + 0,190. X 2 + e, hasil uji t brand community (X1) nilai probabilitas Sig = 0,075 > 0,05 dan hasil uji t kualitas produk (X2) nilai probabilitas Sig = 0,075 > 0,05. Serta hasil koefisien determinasi Adjused R Square ( R2 ) sebesar 0,369. Dalam hal ini dapat diartikan bahwa loyalitas konsumen mampu dijelaskan oleh Brand Community dan Kualitas Produk sebesar 36,9 %, sedangkan sisanya 63,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian didapat kesimpulan, sebagai berikut Secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan variabel Brand Community (X1), dan Kualitas produk (X2) terhadap loyalitas konsumen. Dan Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan variabel brand community (X1), Kualitas produk (X2) terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Brand Community, Kualitas Produk, dan Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi
Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 23 Nov 2017 05:33
Last Modified: 23 Nov 2017 05:33
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/930

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats