Jazilah, Annisa’ul (2017) PENGARUH QUANTUM LEARNING DENGAN TEKNIK MUSIK INSTRUMEN TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PLUS DARUL ‘ULUM REJOSO PETERONGAN JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Dengan adanya iringan musik yaitu salah satu kunci menuju quantum learning. karena musik sebenarnya berhubungan dan mempengaruhi kondisi fisiologi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh quantum learning dengan teknik musik instrumen terhadap konsentrasi belajar siswa di MTs Plus Darul ‘Ulum Rejoso Peterongan Jombang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara dokumentasi dan angket. Teknik analisis penelitian ini menggunakan rumus prosentase dan Product Moment. Dalam penelitian ini terdiri dari 2 variabel, yaitu quantum learning dengan teknik musik instrumen (X),dan konsentrasi belajar siswa (Y). Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa variabel X tergolong kurang, yaitu sebesar 42,5%. Sedangkan untuk variabel Y tergolong cukup, yaitu sebesar 56,5%. Dari hasil Product Moment dapat diketahui bahwa terbukti diterimanya Ha dan ditolaknya Ho dengan nilai rxy = 18,3802. Yang berarti terdapat hubungan yang signifikan musik instrumen terhadap konsentrasi belajar siswa di MTs Plus Darul ‘Ulum Rejoso Peterongan Jombang. Kata Kunci: Musik Instrumen, Konsentrasi Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Latif Rosyadi |
Date Deposited: | 25 Nov 2017 04:33 |
Last Modified: | 25 Nov 2017 04:33 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/877 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |