Mashuri, Faiz (2017) PERBANDINGAN DISIPLIN BELAJAR ANTARA SISWA YANG BERASAL DARI SEKOLAH DASAR DAN SISWA YANG BERASAL DARI MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS VII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 JOGOROTO JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Latar belakang diadakannya penelitian adalah adanya indikasi bahwa terdapat perbedaan didiplin belajar antara siswa yang berasal dari SD dan dari MI di SMPN 1 Jogoroto. Penelitian ini bertujuan mengetahui perbedaan disiplin belajar siswa dari SD dan dari MI di SMPN 1 Jogoroto . Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode pengumpulan data yakni wawancara, observasi dan dokumentas dan anket. Teknik analisis data digunakan untuk menilai perbedaan disiplin belajar siswa dari SD dan dari MI di SMPN 1 Jogoroto menggunakan uji t. Analisis uji hipotesis diperoleh thitung = 0,069, hasil t-hitung harus dibandingkan dengan t-tabel. Setelah di lihat pada t tabel, maka ditemukan t tabel dengan dk = 34 taraf signifikansi 5% (0,05) sebesar 2,021. karena t-hitung (0,069) < dari t-tabel (2,021) maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan demikian, dapat disimpilkan bahwa Tidak terdapat perbedaan disiplin belajar antara siswa kelas VII yang berasal dari SD dan dari MI di SMPN 1 Jogoroto. Kata Kunci: Perbandingan, Disiplin Belajar, Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Latif Rosyadi |
Date Deposited: | 25 Nov 2017 04:37 |
Last Modified: | 25 Nov 2017 04:37 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/864 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |