Lestari, Dwi (2015) PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR ANTARA MAHASISWA DARI LULUSAN SEKOLAH MENENGAH ATAS DENGAN MADRASAH ALIYAH PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIPDU JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
|
Text
BAB I.pdf Download (310kB) | Preview |
Abstract
Setiap manusia diharapkan memiliki kemampuan, baik itu kemampuan sepiritual ataupun kemampuan dari segi intelektual, semua itu dapat tercapai dengan cara belajar. Dengan belajar seorang mahasiswa bisameraih prestasi yang ingin dicapainya. Akan tetapi untuk meraih semua itu tidaklah cuku pmudah, karena belajarpun mempunyai banyak kendala/faktor-faktor yang mempengaruhinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antaramahasiswa lulusan SMA dengan MA dalam presatsi belajar Prodi Pendidikan Agama Islam.Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menganalisa data menggunakan teknik statistik t-test atau uji t. Hasil analisa data variabel (X) Prestasi belajar mahasiswa dari Lulusan SMA memperoleh nilai rata-rata sebesar 3.52 sedangkan variabel(Y) Prestasi belajar Mahasiswa dari lulusan MA memperolehnilai rata-rata sebesar 3.36. dan hasil perhitungan dengan menggunankan rumus t test hasil menunjukkan bahwa t hitung lebih kecil dari t tabel (1.203 < 2.030) Dari analisa data diperoleh kesimpulan bahwa: Prestasi belajar mahasiswa dari lulusan SMA dengan MA tahun angkatan 2013 fakultas agama islam di unipdu peterongan jombang menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang Signifikan. Kata Kunci:PrestasiBelajarMahasisa, Lulusan SMA &MA,Prodi PAI
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 10 Nov 2015 01:55 |
Last Modified: | 10 Nov 2015 01:55 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/86 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |