Rohmah, Nurul Fitriani (2017) UPAYA MENINGKATKAN HAFALAN H}ADI>TH SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) PADAMATA PELAJARAN AL-QUR’A>N H}ADI>TH DI MI MIFTAHUL ULUM DERO KESAMBEN JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Latar belakang penelitian ini adalah bahwa banyak siswa kelas IV MI Miftahul Ulum Dero hafalan h{adi>thnya masih dikategorikan “cukup” dalam mata pelajaran Al-Qur‟an Hadith dengan prosentase 64%. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hafalan hadith siswa kelas IV di MI Miftahul Ulum Dero dengan Model pembelajaran CRH pada mata pelajaran Al-Qur‟an Hadith. agar bisa mencapai kategori “baik”.Pendekatan penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus dan tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu : perencanaan, tindakan, observasi/pengamatan dan refleks i. Hasil penelitian tingkat hafalan hadith siswa sebelum penerapan Model CRH (pra siklus) prosentase sebesar 64% dengan kategori “cukup”, setelah penerapan Model CRH pada siklus 1 sebesar 75% dengan kategori “baik” dan siklus 2 sebesar 82% dengan kategori “baik” (lebih memuaskan). Dapat disimpulkan bahwa: “Upaya meningkatkan hafalan h{adi>th siswa melalui Model pembelajaran CRH pada mata pelajaran Al-Qur‟an H{adi>th di MI Miftahul Ulum Dero Kesamben Jombang terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dalam meningkatkan hafalan h{adi>th siswa”. Kata Kunci: Hafalan, Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH), Al-Qur’a>n H{adi>th
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Latif Rosyadi |
Date Deposited: | 25 Nov 2017 04:38 |
Last Modified: | 25 Nov 2017 04:38 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/858 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |