PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DARI PENERAPAN MULTI METODE PEMBELAJARAN SKI ANTARA MTs. MAMBA’UL ULUM MURUKAN MOJOAGUNG JOMBANG DENGAN MTs. DARUL MU’AWWANAH DUKUHDIMORO MOJOAGUNG JOMBANG

Zuhro, Cici Fatmawatuz (2015) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DARI PENERAPAN MULTI METODE PEMBELAJARAN SKI ANTARA MTs. MAMBA’UL ULUM MURUKAN MOJOAGUNG JOMBANG DENGAN MTs. DARUL MU’AWWANAH DUKUHDIMORO MOJOAGUNG JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (439kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Mamba‟ul Ulum Murukan Mojoagung Jombang, dan Madrasah Tsanawiyah Darul Mu‟awanah Dukuhdimoro Jombang. penelitian ini Untuk mengetahui perbandingan hasil belajar dari penerapan multi metode pembelajaran SKI antara Mts. Mambaul Ulum dengan MTs. Darul Mu‟awwanah. penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan jenis data interval dan rasio menggunakan analisis dua sampel saling bebas (independent samples T-tes) . Sampel penelitian diambil 50% siswa kelas VIII dari dua madrasah yaitu berjumlah 70 dan 68 siswa. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t dua sampel saling bebas. Hasil Penelitian menunjukan bahwa: (1) Proses penerapan multi metode pembelajaran SKI untuk mengetahui hasil belajar siswa MTs. Mamba'ul Ulum yang diterapkan dalam kegiatan inti dan evaluasi pembelajaran sangat diminati siswa dan berpengaruh dengan hasil belajar siswa,(2)Proses penerapan multi metode pembelajaran SKI untuk mengetahui hasil belajar siswa MTs. Darul Mu‟awanah yang diterapkan dalam kegiatan inti dan evaluasi pembelajaran sangat diminati siswa dan berpengaruh dengan hasil belajar siswa, (3) Tidak terdapat perbedaan hasil belajar dari penerapan multi metode pembejaran SKI antara MTs. Mamba‟ul Ulum dan MTs. Darul Mu'awwanah. dapat dikatakan bahwa hipotesis penelitian ditolak, karena t tabel 1.99547 pada signifikansi 0,50 (5%) dan dk 68 (dk= N-2=70-2= 68), t hitung (0,86)< t tabel (1.99547). Dengan demikian tidak ada perbedaan hasil belajar dari penerapan multi metode pembejaran SKI antara MTs. Mamba'ul Ulum dan MTs. Darul Mu'awwanah. Kata Kunci : Multi Metode, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 10 Nov 2015 01:31
Last Modified: 10 Nov 2015 01:32
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/84

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats