HUBUNGAN MODEL PEMBELAJARAN GURU DENGAN TINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI MADRASAH TSANAWIYAH PLUS DARUL ‘ULUM REJOSO PETERONGAN JOMBANG

Indarti, Sujiana Sri (2017) HUBUNGAN MODEL PEMBELAJARAN GURU DENGAN TINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI MADRASAH TSANAWIYAH PLUS DARUL ‘ULUM REJOSO PETERONGAN JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyak faktor mempengaruhi model pembelajaran guru, di antaranya waktu digunakan guru untuk menjelaskan materi ke siswa. Pengetahuan akan berguna dalam proses pembelajaran Salah satu aktivitas belajar adalah adanya perubahan tingkah laku pada siswa.Tujuan penelitian mengetahui tingkat pemahaman siswa, korelasi antara model pembelajaran guru dengan tingkat pemahaman siswa di MTs Plus Darul‟Ulum Rejoso Peterongan Jombang. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Teknik analisis menggunakan rumus prosentase dan product moment, sampel penelitian 30 responden. Prosentase model pembelajaran guru 63%. Tingkat pemahaman siswa 64,9%. Hasil analisis data product moment diperoleh = 0,065 untuk taraf kesalahan ditetapkan 5% dan taraf kepercayaan ditetapkan 95%. Jika N = 30, maka r tabel = 0,361. Ternyata > maka H0 ditolak, Ha diterima. Sesuai tabel interprestasi koefisien korelasi nilai 0,065 masuk kategori sedang. Dapat disimpulkan terdapat hubungan model pembelajaran guru dengan tingkat pemahaman siswa Pada Mata Pelajaran PAI di MTs Plus Darul‟Ulum Rejoso Peterongan Jombang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 11 Nov 2017 04:46
Last Modified: 11 Nov 2017 04:46
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/826

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats