Diniyah, Hikmatud (2017) PERAN PENGASUH PONDOK PESANTREN DALAM AKTIFITAS MENGHAFAL AL-QUR’A>N DI PONDOK PESANTREN TAHFIZUL QUR’AN IMAM GHOZALI PETERONGAN JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam menghafal al Qur’an sangat dibutuhkan kesungguhan dan keseriusan bagi yang ingin menghafalnya,hal tersebut sangat sulit dicapai tanpa adanya seseorang yang membimbingnya. Dalam hal ini Peran pengasuh sangat penting bagi para santri yang mengemban ilmu di pondok pesantren, terlebih pada pondok pesantren yang khusus menagani masalah hafalan al qur’an karena mereka membutuhkan bimbingan yang ekstra dalam menghafal, seperti halnya Peran Pengasuh Pondok Pesantren Dalam Aktifitas Menghafal Al-Qur’a>n di Pondok Pesantren Tah}fi>>>< >z}ul Qur’a>n Imam Ghozali Peterongan Jombang, berdasarkan latar belakang tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pengasuh, aktifitas menghafal, kendala dalam aktifitas menghafal. Dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, dokumentasi, wawancara serta tehnik analisis data secara kualitataif. Hasil penelitian menunujukkan bahwa peran pengasuh di Pondok Pesantren Imam Ghozali Rejoso sangat aktif, teliti dan tegas dalam membentuk hafalan santri yang berkualitas.Sehingga para santri dapat memaksimalkan kegiatan menghafal al Qur’an dengan baik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 07 Oct 2017 03:05 |
Last Modified: | 07 Oct 2017 03:05 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/807 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |