PENGARUH DISIPLIN MENGAJAR GURU TERHADAP SUASANA BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AINUL ULUM KAROBELAH MOJOAGUNG JOMBANG

Zulkarnain, Rosyid (2017) PENGARUH DISIPLIN MENGAJAR GURU TERHADAP SUASANA BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AINUL ULUM KAROBELAH MOJOAGUNG JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Usaha untuk menciptakan suasana belajar siswa yang kondusif dan optimal salah satunya adalah pemberian teladan yang baik. Pemberian teladan yang baik dapat dilakukan melalui disiplin mengajar guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Disiplin Mengajar Guru Terhadap Suasana Belajar Siswa di SMP Ainul Ulum Karobelah Mojoagung Jombang. Jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan rumus Prosentase dan Korelasi Product Moment. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel, yaitu disiplin mengajar guru (X) dan suasana belajar siswa (Y). Dari hasil penelitian diketahui melalui prosentase bahwa disiplin mengajar guru tergolong baik, dengan prosentase = 74% dan suasana belajar siswa tergolong baik, dengan prosentase = 75%. Dengan nilai = 0,99, maka dapat dikonsultasikan pada tabel r product moment dengan jumlah sampel (N) = 47 diperoleh koefesien = 0,288 dengan taraf signifikansi 5%, hasilnya lebih besar dari pada = 0,99 > 0,288 artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh antara Disiplin Mengajar Guru dengan Suasana Belajar Siswa di SMP Ainul Ulum Karobelah Mojoagung Jombang”.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 01 Oct 2017 06:09
Last Modified: 01 Oct 2017 06:09
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/777

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats