MANSUR, MUHAMMAD (2016) RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA PENGAJAR MENGGUNAKAN METODE ANALITYC NETWORK PROCESS (ANP) DI SMP ISLAM LANGEN KOTA BANJAR JAWA BARAT. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Penilaian kinerja pengajar (guru) diperlukan untuk memantau kinerja guru dan mengukur prestasi yang dicapai oleh guru. Dalam proses penilaian kinerja guru menggunakan tiga kriteria utama penilaian serta empat belas sub kriteria penilaian. Banyaknya guru yang dinilai, sehingga dalam proses penilaian membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga dibutuhkan sistem pendukung keputusan untuk membantu proses penilaian kinerja guru. Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman php dan database MySQL serta perhitungan menggunakan Metode Analityc Network Process. Dalam sistem ini kepala sekolah dapat memberikan prioritas tertentu pada kriteria penilaian tertentu berdasarkan kriteria penilaian yang dianggap penting dengan mengisi kuisioner perbandingan kriteria penilaian pada sistem, dari hasil kuisioner tersebut dilakukan pembobotan menggunakan Metode Analityc Network Process sehingga menghasilkan nilai bobot penilaian pada setiap kriteria penilaian. Bobot tersebut digunakan untuk mengolah penilaian dan mengurutkan hasil penilaian berdasarkan nilai terbesar hingga terkecil. Dari hasil penilaian sistem ini sudah bisa menyelesaikan penilaian kinerja guru, dan jika pada kriteria penilaian hasilnya kurang dari 50% dari nilai bobot kriteria penilaian, maka akan menampilkan rekomendasi untuk perbaikan pada kriteria yang kurang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Teknik Fakultas Teknik > S1-Sistem Informasi |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 01 Feb 2017 06:49 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 06:49 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/690 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |