BADRI, MUHAMMAD (2016) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN SISWA BOARDING SCHOOL BERBASIS WEB (Studi Kasus : SMA Al-Multazam Mojokerto ). Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
SMA Al-Multazam Mojokerto merupakan salah satu sekolah pavorit yang cukup diminati oleh para calon siswa/siswi di sekitar Kabupaten dan Kota Mojokerto. Setiap tahunnya sekolah ini mengalami peningkatan dalam hal penerimaan siswa baru, sehingga SMA Al-Multazam Mojokerto dituntut untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan siswa-siswinya. Namun, hingga kini proses penjaminan mutu pendidikan masih dilakukan secara manual, sehingga proses yang dilakukan membutuhkan waktu yang lama. Hal ini dapat mempengaruhi terhadap proses penetapan kebijakan yang dilakukan oleh pihak manajerial lembaga, dalam hal ini Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan YPI Al-Multazam dalam proses pengolahan data-data yang digunakan dalam proses penjaminan. Berdasarkan kendala-kendala tersebut, penulis merancang dan membangun sistem informasi penjaminan mutu pendidikan siswa boarding school dengan menggunakan metode profile matching. Dari penelitian ini menghasilkan sebuah sistem informasi penjaminan mutu pendidikan siswa yang dapat digunakan SMA Al-Multazam Kabupaten Mojokerto dalam menentukan strategi peningkatan mutu pendidikan. Berdasarkan hasil wawancara, aplikasi yang dihasilkan sudah sangat membantu Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan YPI Al-Multazam dalam menentukan mutu pendidikan di SMA Al-Multazam Mojokerto dan membantu Kepala Sekolah dalam evaluasi siswa dalam parameter prestasi, keaktifan dan kehadiran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Teknik Fakultas Teknik > S1-Sistem Informasi |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 31 Jan 2017 06:24 |
Last Modified: | 31 Jan 2017 06:24 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/669 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |