FARIDA, UMI NUR (2016) PENGARUH INTENSITAS MEMBACA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-DLORURIYAH SIDOKERTO MOJOWARNO JOMBANG TAHUN AJARAN 2015-2016. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intensitas membaca terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia di MI Al-Dloruriyah Sidokerto Mojowarno Jombang Tahun Ajaran 2015-2016. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan analisis Uji t dua sampel berpasangan. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas III A dan III B yang berjumlah 40 siswa. Adapun data intensitas membaca siswa diperoleh dari penyebaran angket dan wawancara tidak terstruktur dan hasil belajar mata pelajaran Bahasa Indonesia diperoleh dari pemberian pre-test dan post-test. Hasil penelitian bahwa Intensitas membaca siswa dinyatakan cukup baik dibuktikan dengan perolehan prosentase hasil angket tertinggi terletak pada jawaban selalu (48,9%) dan dikategorikan cukup baik. Dari analisis data dengan taraf signifikansi 5% menggunakan analisis Uji-t dua sampel berpasangan didapatkan hasil 12.893>2.021. Dengan demikian berarti hipotesis dalam penelitian ini diterima bahwa terdapat pengaruh yang signifikan mengenai intensitas membaca terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 23 Jan 2017 03:24 |
Last Modified: | 23 Jan 2017 03:24 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/553 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |